Pembacaan Pernyataan Sikap AMM Sebagai wujud kecintaan untuk PDM Sleman ke Depan

12272863_10205803396668482_1965000286_n

pmsleman.or.id .-Prambanan- Acara Penutupan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman 15 November 2015 kemaren dihiasi dengan pembacaan Pernyataan sikap Angkatan muda Muhammadiyah Kabupaten Sleman.

Pembacaan pernyataan Sikap dengan judul “Pernyataan dan Konsekuensi Ortom-ortom Muhammadiyah Kabupaten Sleman” ini dibacakan setelah Bapak Harjaka, MA  memberikan sambutan perdananya sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman periode 2015-2020, oleh Ketua IMM Sleman Immawan Futhon dengan didampingi perwakilan dari Pimpinan Ortom-ortom  Muhammadiyah Kabupaten Sleman. (AMM)

“Pembacaan Penyataan Sikap Angkatan Muda Muhammadiyah Sleman ini sebagai wujud kecintaan kami untuk PDM Sleman kedepan”, ungkap Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman Anton Nugroho, SE.

berikut Penyataan sikap lengkapnya :

Pernyataan dan konsekuensi

Ortom-ortom Muhammadiyah Kabupaten Sleman

Assalamu’alaikum  wr. Wb.

Kami, Ortom-ortom Muhammadiyah mengharap kesediaan dan tanggung jawab kepada seluruh Pimpinan terpilih PDM Sleman periode 2015-2020 beserta seluruh anggota pada hari Ahad, 15 November 2013 di PPM MBS Prambanan.

Dengan telah dilangsungkannya Musyawarah Daerah Kabupaten Sleman 15 November 2015 dan telah terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman,maka kami mengajukan Kesepakatan Bersama :

  1. Membangun Pondasi Keislaman dan Kemuhammadiyahan yang kuat;
  2. Menegakkan tiang-tiang Agama serta MKCH Muhammadiyah dengan Kokoh
  3. Membangun tembok yang kuat agar warga Muhammadiyah terjaga dari pengaruh buruk dari dalam dan luar,Namun ada pintu, Jendela dan ventilasi agar warga Muhammadiyah bisa berinteraksi dan berdakwah keluar serta menerima masukan dengan baik;
  4. Arsitek baru PDM periode 2015-2020 harus mampu memayungi dan lebih memperhatikan dalam segala hal kepada semua yang berada dalam rumah besar Muhammadiyah Kabupaten Sleman mulai unsur Majelis dan lembaga, Ortom serta anak-anaknya (AMM);
  5. Pembenahan manajemen dan pembnaan AUM serta mengutamakan kader Muhammadiyah yang aktif dalam penerimaan tenaga kerja pada AUM;
  6. Lebih memperhatikan kader-kader Muhammadiyah yang berada di AUM sehingga terjamin kesejahteraan Perekonomiannya;
  7. Menciptakan kader yang loyalitas untuk kemajuan dan kuatnya Organisasi Muhammadiyah;
  8. Mengalokasikan anggaran PDM secara proporsional untuk kegiatan AMM dan AUM setiap tahunnya;
  9. Kepemimpinan yang cakap, cekatan, berpengalaman, loyal, bisa ngaji dan mau ngisi Ngaji;
  10. Pimpinan harus aktif di ortom, ranting, cabang sehingga tahu dan mampu melaksanakan aspirasi masing-masing;
  11. Penerapan Akuntabilitas yang transparan, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan laporan Keuangan PDM Sleman periode 2015-2020;
  12. Rela dan Ikhlas mundur, jika dalampelaksanaan tidak mampu;
  13. Setiap Pimpinan mengurangi penggunaan Fasilitas dan anggaran PDM agar dapat dipergunakan untuk membiayai kegiatan lainnya.

PDM Sleman adalah rumah seluruh warga Muhammadiyah.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Salam Hormat;

  1. PDPM Sleman
  2. PDNA Sleman
  3. PC IMM Sleman
  4. PD IPM Sleman
  5. PD Tapak suci
  6. PC IMM BSKM

kontributor: Eko Sumardiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *