ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN LOUNCHING AMBULAN GRATIS

12239161_10205803393468402_246041418495648745_o

Dalam rangkaian acara pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman kemaren Sabtu 14 November 2015 di PPM MBS Jogja Prambanan ada agenda yang cukup menarik bagi para musyawirin yang hadir, pasalnya dalam pembukaan Musyda tersebut ada acara simbolis “Lounching Mobil Ambulan Gratis Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Sleman”.

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.SI kepada Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman Anton Nugroho, SE dengan penyerahan Duplikat kunci dan Gergaji mesin/sinso yang merupakan salah satu kelengkapan dari Mobil Kemanusiaan ini.

Ketua Umum PDPM Sleman Anton Nugroho,SE mengungkapkan “Mobil Ambulan ini merupakan Mobil Kemanusiaan Milik AMM Sleman yang siap digunakan sebagai Mobil kemanusiaan, sehingga bisa digunakan untuk layanan Ambulan Gratis kepada Masyarakat yang kurang mampu, Mobil Jenazah, Pengawalan dan bantuan dukungan medis saat kegiatan umat, Mobil siaga Bencana, dan kepentingan Kemanusiaan Lainnya”, ungkap aktivis Muhammadiyah yang juga Direktur CV Adicitra Karya ini.

Koordinator Program yang juga Komandan KOKAM Sleman Nurkhoirudin juga menuturkan,” Ide dari pengadaan Ambulan Gratis ini sebenarnya sudah muncul di periode sebelumnya, namun baru Tahun ini bisa dirintis hingga terwujud atas Hasil dari Bantuan dari Para Donatur baik itu personal maupun lembaga, dan akhirnya dilaunching di Arena Musyda ini”. Nurkhoiruddin menambahkan, Saat ini masih ada kekurangan dana sekitar 35 juta untuk menggenapi Mobil dan melengkapi isi dari Peralatan Standar Ambulan seperti Tandu, Tabung Oksigen, Tabung Pemadam kebakaran, dan perlengkapan standar ambulan lainnya.”Jadi Mobil Ambulan ini Masih Kosong, setelah launching ini akan kami lengkapi hingga bisa memenuhi Standar lengkap Mobil Ambulans, ungkap pria yang akrab disapa Ndan NKD ini di arena Stand Musyda.

Kontributor: Eko Sumardiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *