Jelang Musyda, Panitia adakan Tabligh Akbar serta Santunan Yatim dan Dhuafa oleh MBS Jogja

12241670_1136423949719329_5888335339202651925_n

Panitia Musyawarah Muhammadiyah Kabupaten Sleman Menyelenggarakan Tabligh Akbar Gebyar Muharram yang merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Semarak Musyda Muhammadiyah Kabupaten Sleman 2015 dengan Tausyiah oleh Prof. Dr. H. M. Amien Rais.

Acara yang berlangsung Jum’at 13 November 2015 ini dihadiri oleh ribuan jama’ah dari warga Prambanan dan sekitarnya serta segenap aktivis Muhammadiyah dan Ortom Se-Kabupaten Sleman. Dalam tausyiahnya Prof. Amien Rais menyampaikan pentingnya Memilih Pemimpin yang Baik, Pemimpin yang Amanah. Selain itu beliau berpesan kepada segenap aktivis Muhammadiyah di Sleman untuk bisa bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan, dan “Muhammadiyah itu harus mencerahkan”.

Selain tabligh akbar, acara jum’at malam kemaren juga dibarengi dengan pemberian paket pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar MBS. Direktur MBS Ustadz H. M. Nashirul Ahsan, Lc mengungkapkan, acara santunan bagi anak yatim dan dhuafa ini merupakan agenda agenda rutin yang dilakukan MBS sebagai wujud kepedulian bagi warga sekitar, “Setiap tahun kita adakan,hanya saja tahun ini momentumnya kita barengkan dengan pelaksanaan Musyda” ujar beliau di sela-sela acara tabligh akbar.

Koordinator Acara santunan Suko Nogroho mengungkapkan tahun ini total santunan yang diberikan senilai Rp. 56.250.000,- yang terdiri dari 225 paket pendidikan ditambah dengan sejumlah uang untuk masing-masing penerima.

release panitia Musyda, edited: Eko S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *